Kamis, 03 September 2020

Wajib Tahu Bagi Para Pemula Mobile Legends!!!




Siapa sih yang tidak kenal dengan game yang satu ini? Dia adalah Mobile Legends atau yang umumnya disebut "ML". Game yang satu ini termasuk sebagai salah satu game yang populer dikalangan anak - anak, para remaja, bahkan orang dewasa. Mobile Legends adalah game pertarungan 5 vs 5 yang memiliki durasi permainan sekitar 10 menit setiap matchnya. Bagi para pemula Mobile Legends pasti akan kebingungan apabila baru mendownload game yang satu ini. Nah, disini saya ingin memberikan tips bagi para pemula Mobile Legends supaya lebih mudah menguasai game ini.

Berikut adalah tips bagi para pemula Mobile Legends:


1. Mengikuti Tutorial yang Diberikan Oleh Developer 

 

Sumber gambar: https://www.bluestacks.com

 
 
Ada 3 tutorial yang diberikan oleh developer yaitu:
 
1.Basic Tutorial
2.Practical Tutorial
3.Jungle Tutorial

Ingat!! Kalian harus memperhatikan tutorial yang diberikan oleh developer dengan baik supaya saat kalian mulai bermain di pertandingan yang sesungguhnya, kalian tidak kebingungan lagi.


2. Pelajari Hero yang Ingin Kalian Mainkan

Sumber gambar : https://www.hitekno.com

 
Bacalah terlebih dahulu pasif dan skill yang dimiliki oleh hero yang ingin kalian mainkan. Pahami dan cermati kelebihan dan kekurangan hero yang ingin kalian pelajari. Setiap hero pasti memiliki counter, seperti: kalian memakai hero Fanny tetapi ada musuh kalian yang memakai hero Khufra, maka kalian akan kesulitan dalam bermain karena skill 2 Khufra dapat membatalkan skill 2 Fanny. 

Pelajarilah hero yang ingin kalian mainkan di custom room bagian practice. Disini kalian bisa menentukan lawan kalian dan menentukan hero yang kalian ingin mainkan / pelajari. Dengan mode custom romm practice ini kalian akan dengan mudah berlatih hero dan juga kalian bisa menambahkan bot untuk sasaran.

3. Pelajari dan Pahami Build Hero
 


Sumber gambar : https://www.idntimes.com

 
 
Seorang hero tanpa build tidak akan berguna, maka dari itu pelajarilah perlahan-lahan build yang ada. Saya menyarankan supaya kalian mempelajarinya di mode custom practice. Mempelajari build adalah hal yang paling sulit disini karena terdapat puluhan build di game Mobile Legends. Masing - masing build memiliki kekurangan dan juga kelebihan. Build juga bisa untuk meng-counter hero-hero tertentu, seperti: Sea of Halbeld yang memiliki pasif mengurangi efek hp regen sebesar 50% selama 3 detik cocok untuk meng-counter hero Uranus yang memiliki hp regen yang tinggi.
 
4. Pelajari Battle Spell yang Tersedia
 
Sumber gambar : https://ggwp.id


 
Battle spell memiliki fungsi yaitu membantu kita dalam pertarungan. Baca dan pahami deskripsi dari masing masing battle spell yang ada. Jika perlu kalian juga bisa mencobanya di mode custom practice untuk berlatih menggunakan battle spell yang baik dan benar. Jangan lupa juga perhatikan cooldown/cd dari masing-masing battle spell yang ada.
 
5.Pelajari Emblem yang Ada
 
Sumber gambar : https://games.grid.id
 



Emblem sangat menguntungkan kalian karena emblem dapat memberikan bonus physical/magical attack kepada hero kalian. Masing-masing emblem memiliki keunikan yaitu pada emblem talentnya yang berada di bagian bawah dan diberi checklist pada gambar di atas. Jangan lupa untuk meng-upgrade emblem kalian supaya menjadi lebih kuat. Jika kalian merasa kurangdengan emblem yang hanya itu-itu saja, kalian bisa membuka emblem yang disediakan disitu dengan membayar menggunakan magic dust.
 
Berikut adalah salah satu pembahasan mengenai emblem
 

Sekian dari saya, jika ada salah kata saya mohon maaf. Terimakasih.

 

0 komentar:

Posting Komentar